Senin, 17 Juni 2013

Berbincang tentang [ MV ] (the) GazettE - The Invisible Wall

MV ini berjudul "The Invisible Wall", dari grup GazettE yang merupakan sebuah grup rock asal Jepang yang dibentuk pada tahun 2002. Anggotanya berjumlah lima orang yaitu Ruki, Uruha, Aoi, Reita dan Kai. The GazettE merupakan salah satu dari band-band terkenal di label PS Company, tempat bernaung band-band lain seperti Kagrra dan Alice Nine.

Gambar via blogskins.com

GazettE memiliki khas yang unik. Secara mata awam, terlihat bahwa band rock ini mengambil style Anime. Melihat MV "The Invisible Wall", make-up setiap personil mengingatkan pada animasi 3D yang pernah populer yaitu Final Fantasy. Entah dari editing video atau riasannya yang tajam dari bentuk dan warna rambut, kostum dan accesoris, hingga kontak lensa yang membuat kita seolah menonton MV yang diperankan campuran manusia dan animasi 3D. Selain gaya ala Final Fantasy, terdapat juga photo mereka yang mengenakan kostum mirip gaya penyihir ala film Alice in Wonderland. Nah, karakter dandanan band Jepang yang khas ini sering disebut sebagai Visual-Kei Band.

Gambar via imageshack.us
MV diawali dengan kucuran air di dinding kemudian berlanjut dengan memperlihatkan bayangan masing-masing personil yang dibentuk dari balik Shoji, itu lho interior tradisional Jepang seperti layar kertas (biasa digunakan pada pintu gesernya). Kemudian mata akan dimanja dengan gaya visual para personil, termasuk dalam gaya memaikan alat musik. Visual juga terlihat seperti ada semacam goresan-goresan yang mirip dengan tampilan gambar pada papan iklan LED.
Ini mereka... the GazettE.

 
>> Just Click <<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar