Senin, 24 Juni 2013

Berbincang tentang [ MV ] 2NE1 - I Don't Care

Gambar 2NE1 via 2.bp.blogspot.com
Dari dunia K-Pop, Girl Band yang satu ini adalah 2NE1 (tu en i wan). Mereka Group beranggotakan 4 member, yaitu:  CL, Minzy, Dara, and Bom. Mereka bentukan YG Ent. Yang menarik dari Girl Band ini adalah seolah bersikukuh bahwa kualitas bermusik akan memangkas mulusnya paha girl band sexy. Girl Band K-pop yang umum dikenal dengan sexy, feminim, dan 'manyun' tidak ditampilkan dalam karakter 2NE1. Gaya berkostum 2NE1 bisa dikatakan lebih bebas dan ekspresif, layaknya gaya-gaya Lady Gaga (US artist) ataupun Melly Goeslow (Indonesian artist). Layaknya keluarga lain di YG semisal Big Bang dan Psy, koreografi dan wajah mulus kinclong tidak lebih ditonjolkan dari kualitas suara, musik, dan gaya berbusana.


MV dari mereka yang akan kita bahas berjudul "I Don't Care". MV ini debut pada Juli Tahun 2009 sebagai bagian dari album perdana 2NE1. Kurang lebih MV ini menceritakan kisah wanita yang tercampakan, tapi mereka akhirnya tegar dan "I Don't Care". Pada MV, mereka seolah menggambarkan jiwa wanita yang tangguh dan super jutek. Jadi cerita utama MV ini bisa dikatakan seolah waktu berhenti sejenak (paused), berbagai aktivitas pun benar-benar terhenti kecuali 2NE1 yang mampu bergerak bebas. Kemudian mereka (2NE1) seolah melancarkan balas dendam pada pria pembual dengan mengubah pose-pose mereka. Sehingga ketika waktu berjalan lagi, pose itu menjadi bencana yang memalukan bagi mereka.
Gambar 2NE1 via fc03.deviantart.net






 2NE1 sudah pernah melakukan tur dunia untuk pertama kalinya bertajuk 2NE1 Global Tour di tahun 2012. Nama sebutan fans fanatik mereka pun unik yaitu "BLACK JACK". Jadi, apakah kamu salah satu BLACK JACK ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar