Selasa, 24 September 2013

Berbincang tentang [ MV ] Xiah & Zhang Li - Timeless

Sudah pernah menikmati MV yang dibagi menjadi dua bagian namun dalam lagu yang sama? 
Sudah pernah dengar istilah recover sebuah lagu bukan? 

Pada artikel ini, mv-talks mengemas ulasan MV yang menjawab pertanyaan di atas. Tidak tahu mengapa, yang jelas MV asal Korea berjudul Timeless ini dibagi menjadi dua bagian yang dikemas dalam alur cerita khas kdrama. Mungkin mendengar judul Timeless juga mengingatkan pada MV SG Wannabe yang sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya. Namun MV Timeless ini sangatlah berbeda.
Gambar Zhang Li dan Xiah Junsu :: sumber 
MV Timeless dibawakan oleh Xiah Junsu (mantan personil DBSK yang kini tergabung dalam JYJ) dan Zhang Li (penyanyi asal China yang debut di Korea dan pernah disebut sebagai 'Boa'-nya China). Jangan heran dan terkejut pula bahwa lagu ini adalah lagu recover (dikemas ulang) versi Bahasa Korea dari lagu asli yang memiliki judul sama 'Timeless' versi Bahasa Inggris. Timeless versi Bahasa Inggris ini dibawakan oleh jebolan American Idol Musim 1, Kelly Clarkson bersama dengan Justin Guarini. Namun tetap saja versi recover ini berbeda jauh dengan versi aslinya.

MV ini sepertinya memang digarap layaknya sebuah Movie bergenre drama. Pada part 1, penikmat MV akan diajak sedikit berteka-teki dengan alur cerita yang belum jelas. Kemudian ketidakjelasan cerita tersebut akan terjawab di part 2. Singkatnya, MV Timeless bercerita tentang seorang polisi yang koma akibat ditembak seorang perampok yang tanpa sengaja telah menyandera kekasih si polisi tersebut, si perampok pun berhasil kabur. Kemudian pada suatu masa, si perampok terkena sakit jantung dan pada saat bersamaan si polisi yang tengah koma tersebut meninggal. Tanpa sengaja pihak rumah sakit menggunakan jantung si polisi untuk mengganti jantung si perampok tersebut. Setelah si perampok pulih kembali, jantungnya selalu sakit setiap melewati tempat kekasih si polisi yang bekerja sebagai florist. Kisah dramanya pun berlanjut dari sini. Untuk lebih lengkapnya, penikmat bisa menonton MV ini via Youtube.

Part 1

Part 2

MV Timeless versi Korea ini juga dibintangi oleh artis-artis besutan SM Ent seperti Choi Si Won (Super Junior) sebagai perampoknya dan Han Geng (mantan personil Super Junior yang kini memilih bersolo karier di China) sebagai polisinya. Sementara si gadis florist diperankan oleh aktris ternama Lee Yeon Hee.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar