Minggu, 15 September 2013

Berbincang tentang [ MV ] One OK Rock - Deeper Deeper

One OK Rock, band rock Jepang yang terdiri dari Morita Takahiro (vocal), Toru Yamashita (guitar), Tomoya Kanki (drummer), Ryota Kohama (bass) [profil]. Kita sempat membahas tentang One OK Rock pada artikel mv-talks "Lempar Kabel". Tapi kali ini kita akan mengintip salah satu MV mereka yang tak kalah berkualitas. MV ini berjudul Deeper Deeper.
Gambar One OK Rock :: sumber
Berlatar di penjara dengan nuansa gelap yang sedikit horor, di awal MV muncul bola-bola besi yang perlahan dari dalam bola akan muncul ulir bor. Kemudian Suara vokkalis mulai berteriak hingga memecahkan bola lampu. Karena beraliran rock, penampilan panggungnya pun begitu energik dan 'menggila'. MV ini juga memadukan animasi 3D, misalnya pada adegan berjalan pada area gear. Kemudian wajah pemeran MV semacam disensor dengan gambar yang biasa muncul pada tv layar hitam putih dulu yang tidak dapat signal. Bagian artistik lainnya adalah settingan grafik ketika Taka menjadi kembar empat. Juga ada bagian pengambilan gambar ketika personil berkoreo memainkan alat musiknya.

Pesan yang disampaikan dalam MV (liriknya) cukup mempesona. Kurang lebih menyiratkan "Lepaskan diri dari hal yang membatasimu (penjara), lakukan yang ingin kamu ekspresikan atau lakukan tanpa henti hingga tidak ada kesempatan untuk mengeluh. Meski penyesalan mungkin akan ada tetapi bukan berarti kita harus berdiam dan terus merenunginya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar