Minggu, 09 Juni 2013

Berbincang tentang [ MV ] Project Pop - Dangdut is The Music of My Country

Topik MV kali ini membahas salah satu MV dari dunia musik Indonesia. Grup musik yang satu ini perlahan tapi pasti telah mampu mengakarkan identitasnya di hati penikmat musik. Grup musik yang berbentuk vokal grup ini tampil berbeda di tengah gempuran band dan musik bertemakan cinta. Mereka hadir untuk menghibur penikmat musik lewat lirik dan MV yang benar-benar humoris. Konsistensi mereka mengusung tema komedi yang dipadukan musik dan memiliki kelas. Mereka adalah Project Pop.

Gambar Project Pop via asiakoe.wordpress.com

Vokal grup ini memiliki 6 personil yaitu : Gumilar Nurochman (Gugum), Wahyu Rudi Astadi (Odie), Mochammad Fachroni (Oon), Kartika Rachel Panggabean (Tika), Djoni Permato (Udjo) dan Hermann Josis Mokalu (Yosi). Project Pop adalah bentuk regenerasi vokal grup yang mengusung tema yag sama yang bernama P-Project. Yang nyntri lagi adalah Project Pop hanya memiliki satu orang wanita dalam anggotanya yaitu Tika. 

Project Pop mulai mencuri perhatian dan mendapat antusis tinggi penikmat musik Indonesia  saat dirilisnya MV yang berjudul "Dangdut is The Music of My Country" yang dikemas pada album ke-3 bertajuk "Pop OK" (2003).



MV humor ini menjadi berkelas dan tidak asal karena terlihat pada kualitas grafik yang bisa dikatakan mengikuti gaya grafik layar lebar layaknya MV-MV yang dikenal saat ini. Tapi sayangnya, karena sudah lama dirilis, video dengan kualitas yang baik cukup sulit ditemukan. MV ini bercerita tentang tawuran akibat perbedaan pemahaman dengan diawali gaya-gaya dan disertai aliran musik chadaz! Yang pada akhirnya bentrokan tersebut harus tercegah oleh seseorang yang berteriak 'Dangdut is The Music of My Country'. Aliran musik pun berubah dari Pop Rock menjadi Dangdut dan semuanya pun berjoget ria (tidak jadi tawuran). Musik Dangdut adalah salah satu musik khas Indonesia dan pernah merajai industri musik tanah air. Pada intinya, meski jenaka, lagu ini berisikan kritik seseorang yang memiliki pemahaman dangkal tentang keberagaman yang ada di Indonesia yang semestinya bisa dicegah. Salah satunya dengan menyuarakannya lewat musik. Lewat MV ini, Project Pop berhasil mendapatkan pernghargaan Double Platinum. Tahun 2007, Lagu ini juga dirilis versi Mandarin yang berjudul Wu La Ba Ha, yang dibawakan Jiro Wang (Fahrenheit), Pauline Lan, Sunnie Huang, dan Xie He Xian (via Tabloid Bintang). Yah... merekalah Project Pop !

>> Just Click <<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar