Kamis, 01 November 2012

Berbincang tentang [ MV ] YUI - Good Bye Days

Yui ;Wanita munggil, menawan, dan pintar bermain gitar yang berasal dari negeri Sakura. Wanita ini seolah mendedikasikan hidupnya untuk bermusik. Disetiap foto dirinya yang dipublikasikan ini seakan tidak pernah jauh gitar.Salah satu lagu di album pertamanya berjudul "Good bye Days", lagu ini bertahan 44 minggu di tangga lagu Oricon, acara musik populer di Jepang sana.
 

Sebagai orang yang tidak terlahir di Jepang, tentu saja awalnya saya tidak tahu tentang Yui dan karirnya. Mulai meliriknya (cie ile) saat menonton film berjudul "Midnight Sun" aka "Taiyou no Uta" yang dirilis pada tahun 2006. Dalam film ini, Yui adalah pemeran utama wanitanya. Dia menyanyikan sejumlah lagu secara akustik di film ini, sebenarnya lebih cenderung dibilang promo album dibanding film. Soalnya, semua lagu-lagunya memang milik Yui sendiri. Saya pun terpukau dengan film ini bukan karena ceritanya, tetapi karena penampilan Yui yang begitu mempesona. Tidak percaya? nih dia salah satu adegan nyanyi di Movie-nya.


 Sedangkan, Good Bye Days adalah salah satu soundtracknya. Konsep MV nya adalah ringkasan dari film yang ia bintangi itu, jika belum pernah nonton tonton dulu deh. Fokus MV-nya benar-benar full ke wajah Yui dan pesonanya saat menyanyi (suara dan gayanya yang kasual). Tahu tidak, saat mengambil nada tinggi, caranya bernyani mirip Gita Gutawa, yaitu dia berteriak tetapi mulutnya tidak terbuka lebar :).

Tanpa dipertegas lagi pun, terlihat bahwa gayanya sangat berbeda dari Wanita Jepang yang menampilkan pesona manja-cengeng-unyu. Dia terlihat tomboy dan always begitu, melihatnya seperti melihat Avril Lavigne sewaktu awal kariernya. Berikut adalah MV YUI yang berjudul Good Bye Days



Tidak ada komentar:

Posting Komentar