Sabtu, 03 November 2012

Berbincang tentang [ MV ] S4 - She is My Girl

S4 (Jeje, Arthur, Alif dan Firly), ini dia boyband Indonesia yang di trainee di Korea aka bibit Indo dengan pupuk Korea, haha. Tidak seperti boy/girl band Indo pendahulu yang muncul sejak K-Pop melejit di Dunia, dimana mereka mengikuti gaya-musik-hingga konsep MV. Entah sepotong-potong atau keseluruhan, yah.. tinggal ganti lirik ajah dan ironinya mereka mengaku "kami boy/girl band" Indonesia. Tetapi S4, sedikit berbeda, S4 lahir dari pencarian bakat Galaxy Superstar dan memang terang-terangan dibesarkan di Korea, belajar tentang Korea, tapi bermaksud berkiprah di Indonesia.

Ada pernyataan menarik dari manajer sekaligus promotor Park Young Soo, "Sebenarnya di Indonesia itu lebih banyak remaja yang berbakat musik, lebih banyak yang bisa nyanyi, dan lebih banyak yang cantik dibandingkan di Korea. Tapi di Korea punya kelebihan cara mengajar"(sumber).


Para pecinta K-Pop di Indonesia sedikit banyak menanti hasil trainee ini kan? Tentunya ingin melihat apakah benar Tunas Bangsa Indonesia juga memiliki kemampuan yang sama dengan boy/girl band asli Korea? S4 beranggotakan

Hasilnya? MV nya?
Memang dari segi tampang, beda banggedlah. Tapi wajah-wajah S4 yang terpilih sangat Indo, dari sawo mateng hingga yang putih haha. Kalau masalah kualitas gambar MV, wow! karena Indonesia jarang memiliki MV dengan teknik pencahayaan yang terkesan mahal itu. Seecarraaa sponsornya Samsung (produsen barang-barang digital no.1 di dunia, setidaknya hingga blog ini ditulis).

Dibanding dengan durasi MV, area pengambilannya terbatas (cuma di tiga lokasi). Tapi itu berusaha ditutupi dengan koreonya yang  cukup menawan, "She is my girl, don't touch touch!". Kualitas suaranya juga benar-benar terlihat sebagai hasil trainee, bukan hasil nongol instan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar