Kamis, 11 Juli 2013

Berbincang tentang [ MV ] Ratu - Lelaki Buaya Darat

Ratu, duo grup wanita Indonesia yang dirintis Maia Estianty, terbentuk sejak tahun 2009. Setelah vokalis pertama (Pinkan Mambo) keluar, Maia mencari vokalis baru melalui audisi terbuka. Dari pencarian tersebut muncullah nama Mulan Kwok. Pada format kedua Ratu inilah, nama Ratu semakin bergemuruh sebagai grup wanita tanah air yang diperhitungkan keberadaannya. Bahkan sempat menyaingi band-band pria tanah air dalam menguasai pangsa pasar. Namun kemeriahan tersebut tidak bertahan lama, seiring bertambahnya jumlah fans, Ratu justru menghadapi permasalahan dalam manajemen dan rumah tangga Maia yang menyebabkan pembubaran duo grup ini.
MulanMaia-Ratu.jpg
Gambar Ratu (Format Ke-dua) via wikipedia
MV Lelaki Buaya Darat tergabung dalam album "Satu" bersama single hits lainnya "Teman Tapi Mesra". MV Lelaki Buaya Darat bukanlah dibuat dengan kesan murah. MV ini memiliki konsep dan style yang jelas. Duo personil cantik dan enerjik ini juga menambah kemasan visual pada MV Lelaki Buaya Darat adalah istilah dalam kosa kata Indonesia yang diruntukkan pria playboy. Istilah ini berhasil menjadi trend di kalangan masyarakat. Melalui album Satu" menyabet penghargaan Artist of the Year dari penghargaan MTV Ampuh di tahun 2006 (Ajang musik pribumi 20, MTV Indonesia) dan sebagai Penyanyi Paling Ngetop (2006) versi SCTV Award.
Pada intinya MV Lelaki Buaya Darat bercerita tentang upaya penyelamatan Maia oleh Mulan dari Lelaki buaya darat. Namun upaya penyelamatan tersebut justru membuat Mulan tertangkap sementara Maia berhasil lolos. Akhirnya Maya kembali ke tempat Lelaki tersebut untuk menyelamatkan Mulan. Konsepnya lebih pada wanita tangguh yang dikemas semi-aksi. Maya yang notebene sudah menjadi ibu tiga anak inipun bahkan sempat beradegan untuk mengendarai sepeda motor trail, ibu yang keren. Sedangkan untuk kualitas gambar sudah mengikuti kualitas gambar film layar lebar yang pada masa itu masih jarang bermunculan di layar MV Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar